Thursday, December 29, 2016

Apa itu Deep Web dan Cara Mengaksesnya.


Haikalp99Jika anda berpikir dengan Google anda dapat mengetahui seluruh isi di-dunia Internet, maka pikiran anda 100% salah!.

Semua hal di-dunia ini memiliki sisi Positif dan sisi Negatif, begitu juga Internet. Internet memiliki dua tipe, yaitu Surface Web dan Deep Web.

Surface Web adalah website seperti Google, youtube, bing, yahoo dan yang biasa kita pakai. Sebenarnya Surface Web hanya mengandung 4% dari dunia Internet, sedangkan Deep Web mengandung 96% informasi dunia Internet.

Deep Web punya banyak sebutan, antara lain "Darknet, Hidden Web, Underground Web, dan lain2".


Apa itu Deep Web?

Deep Web adalah kumpulan Website yang tidak ter-deteksi oleh mesin pencari seperti Google, Bing, Yahoo, dan sebagainya. Istilah Deep Web sendiri muncul karena untuk mengaksesnya cukup sulit dan rata2 Konten yang ada di Deep Web itu menyimpang, sering disebut Tongkrongan Penjahat dan Pedofil.


Apa saja isi yang ada di Deep Web?


Isi yang ada di Deep Web itu Hal-hal yang dilarang Pemerintah dan Negara. Karena jika sekedar Pornografi dari jenis fetish-fetish umum masih menjadi kategori yang lumrah (Untuk masyarakat Barat, berbeda dengan kita).

Bisa dibilang, isi di Deep Web ini adalah refleksi gairah/hasrat yang dibatasi oleh Peraturan, Norma, dan Agama, dan karena di Deep Web tidak ada batasan, maka Gairah terlarang tersebut dilampiaskan disana.

Contoh isi Deep Web yaitu: Penjualan Narkoba, Pedofil, Penjualan Senjata, Jasa Pembunuhan, Pemalsuan Identitas, dan hal2 yang dilarang Pemerintah dan Negara.


Apakah Deep Web Berbahaya?

Menurut saya, bahaya atau tidaknya itu tergantung dalam pencarian, seberapa jauh kita menelusuri Deep Web.

Yang perlu diperhatikan adalah: Jangan mendownload apapun (karena kemungkinan besar itu virus), tetap berada di jarak yang aman.


Cara Mengakses Deep Web

Akhirnya kita sampai di inti Artikel kali ini, Untuk membuka Deep Web itu cukup mudah. bahan yang dibutuhkan adalah: https://www.torproject.org/projects/torbrowser.html.en

Lebih lengkapnya ada di video ini:



Mitos-mitos yang ada di Deep Web

Berikut adalah beberapa mitos yang banyak disebutkan orang, jadi jangan percaya omongan mereka ya.~

• "Kalau buka Deep Web, kamera depan harus ditutup solasiban gan!"
• "Deep Web itu bahaya gan, kemarin ane buka, pc ane langsung blackscreen"
• "Hati-hati, hacker bisa mengetahui IP kita dan melacak identitas kita"

Tenang, dengan menggunakan TOR Browser kita sudah 100% Anonymous Browsing, alias anonim atau rahasia, dengan menggunakan TOR IP kita akan aman, bahkan agen FBI pun akan sangat sulit untuk melacak IP serta lokasi kita.


Mengapa Deep Web terus berkembang dan tak terkontrol?

Semua orang di Deep Web memiliki status Anonim/Tidak diketahui, sehingga Pemerintah tidak bisa mengontrol mereka semua.

Deep Web hanya bisa muncul jika dipanggil, disebabkan karena ukuran Deep Web tak bisa diukur segampang Surface Web (alias gede banget).

Selain itu, Deep Web tidak bisa dimatikan (tidak ada tombol on/off) sedangkan jika Surface Web untuk dimatikan sangat mudah, tinggal blokir=beres.


Mariana's Web - Sisi terdalam Deep Web

Ternyata didalam Deep Web masih ada sisi terdalam lagi, dan yang paling dalam adalah Mariana's Web, isitlah Mariana's Web tersebut diambil dari Mariana's Trench/Palung Mariana yang merupakan bagian lautan yang paling dalam didunia (11KiloMeter)

Isi Dalam Mariana's Web merupakan informasi yang super-duber rahasia, seperti "Rahasia KemanusiaanLokasi Rahasia Atlantis " Komunitas Pembunuh" Hardcore Rape Childporn.

Tapi faktanya belum pernah ada satupun orang yang pernah mengakses Mariana's Web sebab untuk mengaksesnya dibutuhkan Polymeric Falcighol Derivation yang membutuhkan Komputer Quantum seperti di Film bergenre Science-Fiction.

Bahkan, Isi Mariana's Web saja masih berupa Teori (belum terbukti keasliannya).

Jadi, Bagaimana menurut kalian?.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments